Festival Ramadhan 1439 H dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama yang ke-95

Bondowoso, Pengertian bulan suci Ramahdan adalah bulan dimana semua umat islam diwajibkan untuk berpuasa, karena puasa merupakan salah satu Rukun Islam (Syahadat, Shalat, Zakat, Puasa, dan Berhaji), jadi jika ada orang islam yang tidak berpuasa, maka wajib dipertanyakan status keislamannya.

Puasa adalah ibadah kepada Allah ta’ala dengan menahan diri dari makan minum dan segala sesuatu yang membatalkannya sejak terbit fajar sampai terbenam matahari ibadah puasa mensucikan dan membersihkan jiwa dari segala perbuatan dan perkataan yang tercela tubuh kita juga menjadi sehat.

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan dalam bulan yang penuh berkah, seperti tadarus al Qur’an dan lomba lomba keagamaan lainnya, seperti yang telah dilakukan di Kantor MWC NU Kecamatan Cermee yang menyelenggarakan kegiatan Festival Ramadan 1493 H dalam rangka Harlah Nahdlatul Ulama yang ke-95. Kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa malam, dimana terdapat banyak perlombaan yang dikirim dari cabang ranting NU dan TPQ yang tersebar di Kecamatan Cermee, perlombaan tersebut diantaranya Sholawat Nabi, Tartil, Hadrah, dan lain sebagainya. [red,excy/ppid]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *