PEMBAGIAN HAND SANITIZER OLEH MAHASISWA KKN DESA CERMEE

Bondowoso, Coronavirus adalah suatu kelompok virus yang dapat menyebabkan penyakit pada hewan atau manusia. Beberapa jenis coronavirus diketahui menyebabkan infeksi saluran nafas pada manusia mulai dari batuk pilek hingga yang lebih serius seperti Middle East Respiratory Syndrome (MERS) dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS). Coronavirus jenis baru yang ditemukan menyebabkan penyakit COVID-19.  COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh jenis coronavirus yang baru ditemukan.  Virus baru dan penyakit yang disebabkannya ini tidak dikenal sebelum mulainya wabah di Wuhan, Tiongkok, bulan Desember 2019. COVID-19 ini sekarang menjadi sebuah pandemi yang terjadi di banyak negara di seluruh dunia.

maka dari itu segala upaya pemerintah dalam menghentikan persebaran covid-19 telah banyak dilakukan, tidak hanya dari Pemerintah saja, kini banyak masyarakat sudah paham mengenai prtotokal kesehatan.

salah satu kegiatan Mahasiswa KKN UNEJ Di Desa cermee yakni Dian Fitriyani dan Moch Fathur Rosi yang beberapa hari yang lalu melakukan pembagian Hand Sanitizer kepada salah satu Mushollah didekat Pasar DesaCermee yakni TPQ At – Taubah. kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pelajaran mengenai protokol kesehatan sejak usia dini, khususnya dalam masa pandemi saat ini. [red,excy/ppid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *