Pasar Cermee, Peningkatan Untuk Perekonomian Warga Cermee

pasar-1024x678

Bondowoso, Pasar adalah tempat dimana pembeli dan penjual bertemu dan berfungsi, barang atau jasa tersedia untuk dijual, dan terjadi perpindahan hak milik. William J.Stanton mengemukakan bahwa pasar adalah orang-orang yang mempunyai keinginan untuk puas, uang untuk berbelanja, dan kemauan untuk membelanjakannya.  Seperti yang terjadi di Pasar Desa Cermee Kecamatan Cermee yang melaksanakan sistem jual beli, Pasar Cermee bisa dibilang pasar tradisional, tapi ada satu dua tempat yang sudah menjalankan Pasar modern.

            Dengan adanya pasar berpengaruh terhadap tingkat perekonomian masyarakat terutama bagi wargaa Cermee, Warga sangat memanfaatkan adanya pasar ini, terbukti dengan banyakanya penjual yang berasal dari desa Cermee. Warga menjual barang dari tangan mereka sendiri, salah satu contoh, di Desa Cermee banyak pertanian berupa Tanaman Cabai, dan hasilpun langsung dijual dipasar, walaupun tidak semua barang berasal dari produk Lokal, tapi itu akan berpengaruh untuk meningkatkan perekonomian warga, jualanpun beraneka ragam, Sandang, Papan Dan Pangan tersedia di Pasar Cermee. “Sawah tak punya, sayapun mendirikan usaha kecil kecilan di pasar ini” ujar Yulistiana (30/11/2016) Seorang Pedagang kaki lima. Warga Berharap Pasar Cermee Setiap tahunnya dapat mengalami peningkatan dalam berbagai Hal. (Red, Excy Yudistira)

hukum-jual-beli-dan-transaksi-islam-menjatuhkan-transaksi-dengan-menawarkan-harga-yang-lebih-murah 20161130_093703 20161130_093344

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *